Sabtu, 11 Februari 2017

Widget Yang Harus Ada Di Blog Kamu


Widget Yang Harus Ada Di Blog Kamu – Widget biasanya ada disidebar atau difooter blog, untuk widget-widget seperti Recent post, Popular post, Category, dan widget custom dari alexa, rank blog, persentase SEO blog, dll. Nah untuk kali ini saya akan memberikan beberapa widget yang amat penting untuk blog anda supaya lebih SEO.

Baca Juga: Cara ubah template blog

Recent Post
Meskipun sebenarnya saat pengunjung datang keblog anda, pasti sudah melihat postingan terakhir anda tapi jika dia mengklik postingan lain dan ada dihalaman lain, ia akan langsung melihat ke widget recent post agar lebih mudah dan tidak harus menunggu lama lagi untuk kembali ke Home Page. Cara menambahkannya hanya dengan Masuk Dashboard Blog anda > Klik Tata Letak > Tambahkan Widget > Dan cari wiget recent post.

Category/Label
Label atau kategori adalah topik dari postingan yang anda buat, ketika anda membuat postingan pasti anda melihat disamping kanan tampilan postingan anda ada tulisan Label, disitu anda tinggal menambahkan label yang anda mau, dan jika ingin dijadikan widget anda hanya tinggal Ke Tata Letak blog anda > Tambahkan Widget > dan Cari widget Category/Label > Kemudian tambahkan.

Archives
Arsip atau bisa dibilang postingan blog yang dikelompokkan berdasarkan tahun dan bulan dimana anda memposting postingan tersebut. Selain itu bisa memudahkan orang yang mengunjungi blog anda untuk mengetahui berapa postingan yang anda posting dalam sebulan. Cara menambahkannya seperti widget-widget sebelumnya anda hanya tinggal menambahkan widget bernama Archive.

Search
Ini amat penting karna jika postingan kita berjumlah ratusan atau bisa jadi ribuan, pengunjung yang ingin mencari postingan kita yang lain dengan cara mencarinya dengan nama postingan pastinya ga mungkin harus membuka dan membaca satu persatu di widget Archive, pengunjung pasti akan mengetik dan mencari di widget search.

Popular Post
Jika penggemar blog kita berkunjung dan ingin mengunjungi postingan yang banya dibaca pengunjung, hanya dengan widget ini bisa dengan mudah melihat postingan yang banyak dikunjungi diblog kita.

Recent Comment
Komentar terbaru memang juga sangat penting karna orang yang mengunjungi blog kita ingin tahu seberapa populer blog kita ini. Bisa dilihat dari jangka waktu setiap orang yang berkomentar lewat widget ini, anda bisa mencari tutorial recent comment ini digoogle.

Segitu saja postingan kali ini semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menambahkan widget-widget penting ini diblog anda. Terimakasih telah membaca postingan ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebelum meninggalkan blog dan jangan lupa follow blog ini untuk informasi lebih lanjut.

Related Posts

Widget Yang Harus Ada Di Blog Kamu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.